Wali Kota Medan Resmi Membuka Ramadhan Fair Ke XVIsadasdasasdasdas | Dalam Rapat ini, Hadir Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, Kabag Pembangunan, Zulfansyah Ali Syahputra, Kabid Fisik Bappeda, Ferry Ichsan dan Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Suriono serta Perwakilan OPD terkait. | Wali Kota Medan Resmi Membuka Ramadhan Fair Ke XVIasdasdas | Wali Kota Medan Resmi Membuka Ramadhan Fair Ke XVIasdasdas ewwew |
31

KTP Tercecer

Sebulan menjelang hari pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018, publik dikejutkan dengan insiden tercecernya kartu tanda penduduk berbasis elektronik atau e-KTP.

Ribuan keping e-KTP berserakan di Jalan Simpang Salabenda, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu siang, 26 Mei 2018. Selain di Jalan Simpang Salabenda, ribuan e-KTP juga ditemukan tercecer di Jalan Raya Sawangan, Depok.

Jatuhnya beberapa kardus berisi e-KTP dari sebuah truk bak terbuka di Jalan Simpang Salabenda dan Jalan Sawangan itu akhirnya menjadi masalah dan mengundang pertanyaan.

Kementerian Dalam Negeri mengakui ada kelalaian dalam kejadian ini. Komisi II DPR langsung bergerak dan melakukan sidak di gundang milik Kemendagri di Bogor. Ditemukan banyak KTP elektronik yang meski dinyatakan rusak namun secara kasat mata baik-baik saja. Banyak yang menuding ini KTP eloktronik ganda.

Dalam program Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa malam, 29 Mei 2018, kejadian ini coba dikupas dengan tema 'Melacak Misteri Tercecernya Ribauan E-KTP'. Subur Marzuki, seorang warga yang menjadi saksi kejadian ini membuka diskusi. Dia menyaksikan apa yang terjadi saat e-KTP itu ditemukan tercecer.